Antisipasi Covid-19, Pemkab Kepulauan Anambas Gelar Upacara HUT ke-76 RI Secara Virtual

0
329

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan jumlah peserta dan tamu undangan dibatasi, demi antisipasi wabah Covid-19.

Upacara berlangsung di lapangan Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti, Selasa 17 Agustus 2021 itu juga digelar secara virtual, yakni live streaming Youtube Pemkab Kepulauan Anambas.

SUASANA Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra seusai upacara mengatakan, sesuai instruksi pemerintah pusat untuk tetap mengadakan upacara. Namun dengan peserta dibatasi. Sehingga pihaknya buat dua sesi, secara langsung dan virtual.

“Tadi kita live streaming melalui Youtube Pemkab Kepulauan Anambas,” kata Wan Zuhendra pada sejumlah awak media. “Agar masyarakat dapat mengikuti upacara dari rumah.”

WAKIL Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dan Forkopimda berfoto bersama para istri

Dalam upacara, sambungnya, Pemkab Kepulauan Anambas juga mengikuti pelaksanaan detik-detik pembacaan proklamasi di Istana Negara melalui video conference.

“Saya hanya berpesan pada masyarakat, jika ingin menggelar permainan rakyat menyambut Hari Kemerdekaan,” kata Zuhendra. “Tetap harus taat protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan hindari berkerumun.” (*sarnilam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini