Asisten I Setda Natuna Buka Resmi Rapat Evaluasi BIAN 2022

0
53
ASISTEN I Setda Natuna Buka Resmi Rapat Evaluasi BIAN 2022

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Asisten I Setda Natuna Khaidir membuka resmi rapat evaluasi Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) 2022. Rapat berlangsung di ruang rapat utama Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Jumat pagi 11 November 2022.

“BIAN merupakan program penguatan sektor imunisasi 2022. Karena masalah kesehatan sudah menjadi atensi pemerintah pusat hingga daerah,” sambutan Khaidir.

Program BIAN, sambungnya, tidak akan berhenti dan tetap dilanjutkan, sebagai upaya pencegahan penyakit. Khusus anak-anak tentang penyakit paru-paru atau kuman papolifefius yang cenderung menyerang.

“Program ini sangat penting, tanpa imunisasi, anak-anak kita rentan dari penyakit. Mari tuntaskan program hidup sehat bagi seluruh anak bangsa dengan komitmen bersama,” tukas Khaidir.

Unicef Consultant Immunization Anak Kepri Titi Sari Renowati menjelaskan, imunisasi merupakan upaya pencegahan penyakit maupun preferensi serta pembentukan daya tahan tubuh untuk mengatasi virus, salah satunya Covid-19.

“Kita harus menyukseskan program BIAN, agar generasi penerus Indonesia senantiasa sehat dan berguna untuk bangsa dan negara. Karena ini tanggungjawab kita bersama,” kata Titi mengakhiri. (*budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here