Atasi Krisis Listrik, Bupati Natuna Siapkan Lahan Satu Hektar untuk 4 Megawatt Mesin Pembangkit milik PLN

0
999
BUPATI Natuna Wan Siswandi (kanan) saat berbincang dengan pihak PLN di rumahnya

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi bakal menyiapkan lahan satu hektar untuk 4 Megawatt mesin pembangkit milik PLN. Agar permasalahan krisis listrik di Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna bisa di atasi secepatnya.

“Kapan di perlukan, kita akan siapkan lahannya,” kata Wan Sis -biasa disapa- saat menerima kunjungan Kepala Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Kota Tanjungpinang Apreza Pashya dan jajaran di rumah pribadinya, Ahad pagi 4 Mei 2023.

Penambahan 4 Megawatt mesin pembangkit listrik, menurut Apreza, dari 1,5 Megawatt di tambah 2,5 megawatt. Sehingga diperlukan lahan baru demi menampung mesin pembangkit listrik ini.

“Seandai lahan telah tersedia, bulan delapan atau Agustus, mesin pembangkitnya bisa di operasikan. Otomatis akan segera teratasi krisis listrik di Kota Ranai,” kata Apreza optimis.

Sekali lagi, Wan Sis menyatakan, siap mendukung lahan diperlukan PLN. Sehingga kedepan, pelayanan listrik ke pelanggan atau masyarakat ibukota kabupaten perbatasan ini bisa maksimal.

“Sebagai kawasan strategis, kami telah mengajukan kepada PT PLN Pusat sebesar 10 Megawatt. Kita mengajukan kuota besar, bukan karena keinginan, tapi karena kebutuhan. Selain bagi masyarakat kita juga perlu persiapkan untuk kawasan industri,” kata Wan Sis mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini