Basembang Bercerite, Brigadir Dwi Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

0
210

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Brigadir Dwi Fahjuliandi melaksanakan kegiatan Basembang Bercerite, atau mengobrol santai di Kantor BPD Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu 2 September 2020. Dalam Basembang, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur itu sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Adaptasi Kebiasaan Baru, diterapkan pemerintah agar masyarakat bisa beraktifitas di masa pandemi Covid-19,” ungkap Dwi. “Tapi dalam beraktifitas tetap mengikuti protokol kesehatan.”

Seperti, sambungnya, masyarakat wajib menggunakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan massa, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sehingga dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat terbebas dari virus belum ada vaksinnya itu.

“Alhamdulillah, Natuna masuk dalam Zona Hijau, alias nihil Covid-19,” kata Dwi. “Meski pun Zona Hijau, kita tetap harus waspada pada pandemi Covid-19.”

Sementara, terangnya, di wilayah Kepulauan Riau, tidak termasuk Natuna, tingkat penularan Covid-19 semakin tinggi. Jadi, masyarakat harus semakin waspada.

Jangan sampai berjabat tangan atau kontak langsung dengan seseorang, apalagi belum di kenal. “Semoga kita semua selamat dari wabah Covid-19,” pungkas Dwi. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here