Bawa Sejumlah Bantuan Bencana Tanah Longsor, Tim Pemprov Kepri Berangkat Menuju Serasan

0
784
TIM Pemprov Kepri bongkar muat barang bantuan (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Tim Pemprov Kepri berangkat menuju lokasi bencana tanah longsor di Kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan melalui Pelabuhan Penagi, Ranai, Rabu 8 Maret 2023 dini hari. Keberangkatan dengan menggunakan MV Indra Perkasa159 milik Pemerintah Kabupaten Natuna.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri M. Hasbi mengatakan, keberangkatan pihaknya membawa sejumlah bantuan, berupa makanan, pakaian, tenda dan sebagainya dari BNPB dan Basarnas RI.

“Sampai saat ini kebutuhan mendesak adalah makanan siap saji untuk para pengungsi yang jumlahnya sekitar 1200 orang,” kata Hasbi di amini Kepala Biro Umum Setda Kepri Abdullah.

Sementara, sambungnya, jarak tempuh berlayar dari Ranai ke Serasan sekitar 7 jam. Selain membawa tim teknis, pihaknya juga membawa tim medis. Sehingga keperluan korban maupun pengungsi bisa terlayani dengan maksimal.

“Selama di Serasan, kita tetap terus berdampingan dengan tim penyelamat dari BNPB, Basarnas, TNI, Polri dan lainnya,” kata Hasbi singkat.

Ada pun rilis diterima awak media ini, dari Tim Gabungan Tanggap Bencana Tanah Longsor Serasan pada Selasa 7 Maret 2023 pukul 20.00 WIB, korban meninggal dunia dan sudah terindentifikasi sebanyak 12 orang.

Yang masih belum diketemukan sekitar 43 orang. Korban kritis dan dikirim ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat via KM Bukit Raya dan dikirim ke Ranai 3 orang. Di antara 3 orang itu, 1 meninggal dalam perjalanan rujukan ke Pontianak.

Data pengungsi, di PLBN Serasan sebanyak 219 orang, Puskesmas Serasan sebanyak 215 orang, Kampung Pelimpak dan Masjid Alfurqon Serasan sebanyak 500 orang, SMA 1 Serasan sebanyak 282 orang. Total keseluruhan 1.216 orang. (*juwono)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini