Benahi Pusat Kuliner Pantai Piwang, Wan Sis: Demi Tingkatkan Ekonomi Pelaku UMKM

0
533
WAN Sis (nomor tiga kanan) ngopi di Pantai Piwang

NATUNA, KABARTERKINI.co.id РJika di pilih masyarakat menjadi Bupati Natuna 2021-2024, Wan Siswandi akan prioritas membangun permanen pusat kuliner Pantai Piwang. Agar perekonomian para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) itu, semakin baik kedepannya. Lagi pula pusat jajanan di rintis masyarakat kabupaten perbatasan ini, bisa menjadi ikon menarik di Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna.

“Anggaran pembangunan pusat kuliner itu, tidak seberapa. Tinggal kita timbun sedikit, pasang paving blok, selesai. Para pelaku UMKM pasti merasa senang. Karena pemerintah hadir ditengah mereka,” kata Calon Bupati Natuna Nomor Urut 2 itu saat di temui sedang ngopi dengan rombongannya di Pantai Piwang, kemarin.

Para pelaku UMKM ini, menurut Wan Sis -biasa disapa- sangat mendukung program pemerintah, dalam menggerakan perekonomian daerah. Karena perputaran uang  sangat masif di pantai itu.

“Jadi sangat wajar kita membantu pelaku UMKM di pusat kuliner Pantai Piwang. Mereka tidak minta apa-apa. Tapi kita harus peduli, agar membangun lokasinya lebih baik lagi,” ungkap ahli birokrasi tersebut.

Dalam membuat program kerja, Wan Sis telah berbagi tugas dengan wakilnya, Rodhial Huda. Khusus bidang perikanan, kelautan, migas dan pariwisata menjadi program kerja wakilnya, termasuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Kita harus berbagi tugas. Kalau ingin pergerakan roda pembangunan berjalan maksimal. Visi misi program kerja kami sangat jelas, membangun infrastruktur harus sejalan dengan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (*andy surya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here