Berbagi Pakaian dan Buku Layak Pakai Tidak Digunakan, Sekda: Sementara Dikumpulkan ASN Natuna

0
59
SALAH seorang rekan media saat mengecek kotak berisi buku bacaan bantuan dari ASN

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP), menyediakan dua kotak kayu di lorong lantai dasar Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai. Dua kotak kayu cukup besar itu, disediakan bagi ASN ingin menyumbangkan pakaian dan buku layak pakai tidak dipergunakan.

“Pakaian dan buku layak pakai tidak dipergunakan, kita kumpul agar bisa disalurkan ke masyarakat membutuhkan. Kita utamakan bantuan dari ASN atau PNS Natuna,” kata Sekda Natuna Boy Wijayanto Varianto di Kantor Bupati Natuna, Jumat 9 Desember 2022.

Sementara ASN memberikan bantuan pakaian layak pakai tidak dipergunakan, ulang Boy, masih baru atau bekas. Sedangkan buku, jenis bacaan atau berisi ilmu pengetahuan.

“Sebelumnya, sesuai kebijakan pimpinan, ASN menyumbangkan satu kilogram beras setiap bulan untuk masyarakat berhak menerima. Kebijakan ini, terus berlanjut, dan terkumpul satu ton lebih setiap bulan,” kata Boy.

Kebijakan mengumpul satu kilogram setiap bulan, menurut Ketua Generasi Muda FKPPI 3015/Natuna itu, rekan-rekan ASN sangat antusias. Karena tidak memberatkan, dan jelas akan mendapat berkah dan pahala dari Tuhan Maha Esa.

“Selama kebijakan berbagi ini demi kepentingan masyarakat, saya rasa akan terus berjalan setiap bulan,” kata Boy sambil menambahkan, pihaknya tidak melarang di luar ASN ingin menyumbangkan pakaian dan buku layak pakai tidak dipergunakan di kotak disediakan di Kantor Bupati Natuna. (*red)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here