Bersepeda Bersama Danlanud Perbatasan

0
392

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kolonel (Pnb) Fairlyanto terlihat semangat menggowes sepeda gunungnya, Ahad pagi 19 Juli 2020. Dari rumah dinas, Danlanud Raden Sadjad Ranai itu, bergerak menuju Pantai Piwang, Ranai. Di pantai indah di tengah ibukota kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, tampak ramai masyarakat.

Ketua Generasi Muda FKPPI 3105/Natuna Boy Wijanarko, salah satu dari ramainya masyarakat dengan menunggang sepeda gunung di pantai itu. Rupanya di pagi libur yang cerah tersebut, Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Fairlyanto mengajak masyarakat beserta keluarga mereka berolahraga sepeda.

“Rute pagi ini, dari Pantai Piwang ke Desa Ceruk,” bisik perwira TNI Angkatan Udara melati emas tiga itu pada kabarterkini.co.id. “Tapi jangan lupa, tetap mengikuti prosedur kesehatan, demi menghindari wabah virus corona atau Covid19.”

DANLANUD Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Fairlyanto (kanan depan)

Artinya, sambung Fairlyanto, dalam bersepeda tetap memakai masker dan jaga jarak. Sehingga aman dari virus belum ada obatnya itu.

“Protokol kesehatan ini berlaku dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal sesuai kebijakan Pemerintah RI,” katanya. “Sehingga pandemi ini segera hilang dari Indonesia, khusus Natuna.”

Dalam melaksanakan bersepeda, Fairlyanto juga ingin masyarakat kabupaten perbatasan ini selalu sehat. Sebab dengan berolahraga membuat ketahanan tubuh semakin meningkat.

“Kita akan rutin mengajak masyarakat beserta keluarganya bersepeda,” katanya. “Sambil kita mempromosikan keindahan pariwisata kabupaten perbatasan ini.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here