Bertemu Menhan, Bupati dan Wakil Bupati Sampaikan Aspirasi Nelayan Natuna

0
461
BUPATI Natuna Wan Siswandi (kiri) bersama wakilnya, Rodhial Huda (kanan), berfoto bersama Menhan Prabowo Subianto (tengah)

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda bertemu dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa 7 Desember 2021. Dalam pertemuan kedua pemimpin kabupaten kepulauan perbatasan ini, menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat.

“Masyarakat Natuna berprofesi sebagai nelayan, sering bertemu Kapal Ikan Asing. Kapal dari luar itu, melakukan aktifitas menangkap ikan di ZEE Indonesia. Jelas nelayan Natuna merasa terganggu dan takut mengusirnya,” kata Wan Sis melalui keterangan tertulis.

Jadi, ia berharap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkenan menginstruksikan jajarannya meningkatkan keamanan, pengamanan dan pengawasan di ZEE Indonesia, notabene Laut Natuna Utara.

BUPATI Natuna Wan Siswandi (kanan) memberikan cenderamata ke Menhan Prabowo Subianto

“Kami berharap Pak Menhan menjadikan nelayan Natuna sebagai salah satu unsur keamanan dan pertahanan bela negara di Laut Natuna Utara. Armada dan alat tangkap ikannya ditingkatkan, tapi tetap harus ramah lingkungan,” saran Wan Sis.

Selain itu, sambung Rodhial, Menhan dapat membantu membangun jalan, air bersih dan listrik. Kalau bisa tidak hanya terfokus membangun alutsista pertahanan dan keamanan di Natuna.

“Kawasan kepulauan, seperti Natuna dibutuhkan kekuatan bidang maritim. Jadi kita mempersiapkan armada lautnya. Terus terang, kawasan kepulauan merupakan karunia sekaligus tantangan bagi kedaulatan dan keamanan bangsa,” timpal Prabowo.

WAKIL Bupati Natuna Rodhial Huda (kiri) menerima cenderamata dari Menhan Prabowo Subianto

Oleh karena itu, menurutnya, Presiden RI Joko Widodo menaruh perhatian sangat besar pada bidang pertahanan. Apalagi Natuna adalah daerah perbatasan dan kepulauan.

“Kita akan terus meningkatkan kekuatan maritim di Natuna. Sehingga kabupaten perbatasan itu aman dari intervensi negara luar,” pungkas Prabowo. (*andi surya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here