BPN Kepulauan Anambas Serahkan 500 Sertifikat Tanah Gratis ke Masyarakat

0
489
FOTO bersama usai menyerahkan sertifikat tanah gratis secara simbolis

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepulauan Anambas menyerahkan 500 sertifikat tanah gratis pada masyarakat. Penyerahan sertifikat gratis dari Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) itu berlangsung di Kantor Desa Air Putih, Kecamatan Siantan Timur, Rabu 10 Februari 2021.

Kepala BPN Kepulauan Anambas melalui Kasi Penataan dan Pemberdayaan, Agung Triwahyudi dalam sambutan mengatakan, sertifikat tanah gratis dari Prona ini sebanyak 500 lembar akan diserahkan pada masyarakat tiga desa di Kecamatan Siantan Timur, yakni Desa Serat 100 sertifikat, Desa Nyamuk 237 sertifikat dan Desa Air Putih 163 sertifikat.

“Sebanyak 500 sertifikat tanah gratis ini program pada 2020,” kata Agung. “Tahun ini akan ditambah sebanyak 2.650 serifikat tanah gratis untuk 15 desa dan 3 kecamatan.”

Kriteria bakal mendapatkan sertifikat tanah gratis, sambungnya, masyarakat ber-KTP Anambas. Bagi PNS/ASN maksimal berpangkat 3A. TNI/Polri pangkatnya sebanding PNS 3A. “Semoga bantuan sertifikat tanah gratis ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” doa Agung.

Kepala Desa Air Putih Azam Bazir mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian BPN pada masyarakatnya. Dengan sertifikat tanah gratis ini masyarakat sangat terbantu. Apalagi sertifikat tanah gratis sebanyak 163 lembar.

“Saya sangat bersyukur dengan program Prona BPN, sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah mengurus sertifikat tanah,” ungkap Azam. “Alhamdullah, 163 sertifikat tanah di desanya telah diterima masyarakat pemilik lahan.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here