Buka Resmi Seni Budaya Dendang Piwang, Bupati Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Melayu Natuna

0
777
WAKIL Bupati Natuna Rodhial Huda didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi saat berbincang pada salah seorang peserta Gelar Budaya Dendang Piwang

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda membuka secara resmi Seni Budaya Dendang Piwang. Seni Budaya ditaja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna ini dilaksanakan di Lapangan Voli Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu malam 9 September 2023.

“Saya berharap dengan di gelar Seni Budaya Dendang Piwang, dapat terus mempererat tali persaudaraan antara sesama,” sambutan Wan Sis -biasa disapa- tampak di dampingi sang istri, Septi Dwiani Wan Siswandi.

BUPATI Natuna Wan Siswandi bersama istri, Septi Dwiani dalam acara

Tidak lupa, orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, mengucapkan terimakasih atas saran Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna agar melaksanakan Seni Budaya Dendang Piwang langsung di fokuskan di desa-desa. Jadi tahun ini, di Desa Sepempang.

“Sebenarnya pagelaran Seni Budaya Dendang Piwang akan kita laksanakan di Pantai Piwang, Ranai. Kini konsep telah di ubah, tiap tahun kita laksanakan per-desa. Semua itu demi pemerataan pergerakan ekonomi masyarakat,” kata Wan Sis sambil mengajak masyarakat agar terus melestarikan budaya Melayu Natuna.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna Said Muhamad Fadly dalam laporan mengatakan, pagelaran Seni Budaya Dendang Piwang, sejalan program Pemerintah Kabupaten Natuna, yakni: menggali potensi bakat kesenian masyarakat Natuna.

FOTO bersama

“Sesuai arahan Pak Bupati, kita akan melaksanakan Seni Budaya Dendang Piwang di fokuskan setiap desa. Tahun ini, kita laksanakan di Desa Sepempang,” kata Fadly.

Kepala Desa Sepempang Muhammad Solihin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna Wan Siswandi beserta jajarannya yang telah melaksanakan Seni Budaya Dendang Piwang di desanya. Dengan adanya kegiatan ini, mulai membangunkan para seniman-seniman desa agar kembali berkarya.

“Yang terpenting dalam pelaksanaan Seni Budaya Dendang Piwang, perputaran ekonomi masyarakat akan menggeliat, terutama pelaku usaha kecil. Sebab mereka bisa menggelar dagangannya pada masyarakat yang hadir dalam acara,” kata Solihin. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini