Bupati Asahan Terima Audiensi Kepala UPT-BP2MI Wilayah Sumut 

0
120
BUPATI Asahan H. Surya (kiri) saat berbincang dengan Kepala UPT-BP2MI Wilayah Sumut Syahrum

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H. Surya menerima kunjungan audiensi Kepala Unit Pelayanan Teknis-Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT-BP2MI) Wilayah Sumatera Utara Syahrum beserta jajarannya. Pertemuan berlangsung di ruang kerja rumah dinas Bupati Asahan, Senin 5 Juli 2021.

“Kami siap bekerjasama dan mendukung penuh kegiatan akan dilaksanakan BP2MI, sepanjang bermanfaat bagi masyarakat Asahan,” kata Surya.

Kepala UPT-BP2MI Wilayah Sumut Syahrum menjelaskan, BP2MI merupakan lembaga Pemerintah Non Departemen. Yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan di bidang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi.

“BP2MI Wilayah Sumut berencana akan melakukan kerjasama dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut secara bertahap. Untuk tahap awal kerjasama ini hanya dilakukan di tiga kabupaten, yakni Asahan, Deli Serdang dan Simalungun,” kata Syahrum.

Dalam kerjasama, BP2MI akan menguatkan skema penempatan tenaga kerja terampil dan profesional melalui berbagai kegiatan pelatihan kepada para Pekerja Migran Indonesia.

Sementara hadir dalam pertemuan, Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Kabag Protokol Setda Asahan Darwin Lubis, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Asahan Meilina Siregar, Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Asahan Nurasyah Harahap dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Asahan Edhi Catur Prayetno. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here