Bupati dan Wabup Kepulauan Anambas Sambangi Rumah Warga Korban Puting Beliung

0
399
BUPATI (kanan) dan Wabup Kepulauan Anambas memantau rumah Abdul Hakim, korban puting beliung

Kabarterkini.co.id, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Harus bersama wakilnya, Wan Zuhendra menyambangi rumah Abdul Hakim, korban angin puting beliung, Rabu 8 Juli 2020. Tampak mendampingi ke rumah warga Desa Serat, Kecamatan Siantan Timur itu, antara lain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas Odi Karyadi, Camat Siantan Timur Abdul Kadir dan Kades Serat Ismar.

Sementara Abdul Hakim pindah ke Desa Serat belum genap dua hari. Ia pindah dari rumah mertua, karena ingin mandiri. Namun nasib berkata lain, atap rumah baru ditempati, dihantam angin puting beliung, sehingga mengalami kerusakan parah.

“Musibah menimpa rumah Abdul Hakim tidak bisa di sangka-sangka,” kata Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris. “Tapi musibah ini, kita tetap wajib berdoa kepada Alloh SWT, agar mendapat kelapangan hati.”

Secara pribadi, Abdul Haris akan menyumbang dua kodi asbes untuk membantu atap rumah Pak Abdul Hakim. Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dengan kompak menimpali, “Saya pribadi akan menyumbang kayu agar rumah Pak Abdul Hakim dapat segera di bangun kembali.”

Tidak lupa, Wan Zuhendra meminta warga Desa Serat bergotong royong membangun rumah Abdul Hakim, supaya segera bisa ditempati. Sebab dengan gotong royong semua pekerjaan akan semakin mudah.

“Oya, Kepala Dinas Sosial coba membuat regulasi, apakah Dana Desa bisa digunakan membantu warga tertimpa musibah,” pesan Wan Zuhendra. “Sehingga warga tertimpa musibah cepat tertolong, tidak menunggu lama dengan membuat proposal ke pemerintah daerah.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here