Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Lokasi Karantina, Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

0
193
BUPATI (tengah) dengan wakilnya (kiri) saat memasuki Asrama Haji, Kawasan Masjid Agung Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda meninjau sarana dan prasarana lokasi Karantina Covid-19 di Asrama Haji, Kawasan Natuna Gerbang Utaraku, Jalan Datok Kaya Wan Mohammad Benteng, Ranai, Kamis 27 Mei 2021. Peninjauan dilaksanakan orang nomor satu dan dua di kabupaten kepulauan perbatasan itu, ingin antisipasi ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Turut mendampingi dalam peninjauan, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Direktur Utama RSUD Natuna Imam Syafari, Satgas Penanganan Covid-19 Natuna dan sejumlah OPD Natuna.

BUPATI saat berbincang dengan Kapolres Natuna

“Dalam rapat terbatas kemarin, dengan Pak Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Satgas Penanganan Covid-19 dan sejumlah OPD Natuna, kami sepakat mengkarantina warga terindikasi terpapar Covid-19 dipusat di satu titik, yakni Asrama Haji,” kata Wan Sis -biasa disapa- melalui keterangan tertulis di Facebook pribadinya.

Ia berharap peningkatan warga terindikasi terpapar Covid-19 dapat menurun di Natuna. Tapi kalau kehendak Alloh SWT akan meningkat, dengan terpaksa sejumlah badan maupun dinas berkantor di Kawasan Natuna Gerbang Utaraku dipindahkan ke Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai.

WAKIL Bupati saat berbincang dengan Dandim 0318/Natuna

“Meski karantina dipusatkan di Kawasan Natuna Gerbang Utaraku, kita tetap harus membenahi sarana dan prasarananya. Agar penanganan warga terindikasi terpapar Covid-19 berjalan lancar dan tidak mengalami kendala berarti,” kata Wan Sis.

Tidak lupa ia mengimbau pada masyarakat Natuna, agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, taat jam malam, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita akan terus berusaha, Natuna kembali Zona Hijau, alias bebas Covid-19. Selain berusaha, mari kita berdoa bersama agar wabah ini segera berlalu. Natuna seperti sediakala, bebas Covid-19, Aamiin,” doa Wan Sis. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here