Bupati Kepulauan Anambas Buka Resmi Pesta Rakyat di Desa Ladan

0
127
SAAT penyerahan bantuan secara simbolis 1 unit ambulan laut

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id -Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris membuka secara resmi Pesta Rakyat di Lapangan Serbaguna Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Sabtu 13 Agustus 2022. Pesta digelar bekerjasama dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia itu, merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh setiap 17 Agustus.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia di kabupaten perbatasan ini, sekaligus terimakasih atas kerjasamanya,” sambutan Abdul Haris sebelum membuka acara Pesta Rakyat.

Tidak lupa, Haris memaparkan tentang potensi sumber daya alam dimiliki Kepulauan kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia, misalnya perikanan dan wisata bahari.

“Anambas terdiri dari pulau-pulau berpasir putih. Berpotensi di bangun lokasi pariwisata bahari. Sedangkan sektor perikanan merupakan mata pencaharian sebagian besar masyarakat Anambas,” katanya.

Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia Harjawan Balaningrat beserta rombongannya merasa takjub dengan keindahan Kepulauan Anambas. Selain mempunyai kekayaan migas, kabupaten ini sangat cocok dikembangkan wisata bahari-nya.

“Bicara pariwisata, tidak terlepas dari peran masyarakatnya. Kami lihat masyarakat Anambas sangat baik dan ramah. Jadi peluang maju wisatanya sangat memungkinkan,” kata Harjawan.

Sementara, tujuan pihaknya hadir di Kepulauan Anambas ingin memberi bantuan serta menanamkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda. Sehingga kedepan SDM generasi muda kepulauan ini semakin tumbuh dan berkembang.

“Kami dari Yayasan BUMN untuk Indonesia akan memberikan bantuan berupa 1 unit ambulan laut, 30 unit komputer, 40 cold box, 4 oxygen concentrator dan beasiswa. Bantuan ini salah satu dari program Cinta Tanah Air ditaja yayasannya,” pungkas Harjawan. (*andriano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here