Bupati Lantik Boy Wijanarko Sebagai Sekda Natuna

0
160
SAMBUTAN Bupati Natuna seusai pelantikan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi melantik Boy Wijanarko Varianto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna. Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Rabu 1 Desember 2021.

Sebelumnya, Boy Wijanarko menjabat sebagai Penjabat Sekda Natuna. Selain sebagai Penjabat Sekda Natuna, ia juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna.

“Dengan dilantik menjadi Sekda Natuna defintif, saya berharap Boy Wijanarko mampu melaksanakan tugas dengan baik,” sambutan Wan Sis -biasa disapa- seusai pelantikan.

BUPATI didampingi Wakil Bupati dan Ketua DPRD Natuna saat melantik Boy Wijanarko sebagai Sekda Natuna

Jabatan di pemerintahan, sambung Wan Sis – merupakan amanah harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Harus mengutamakan kepentingan masyarakat, demi pembangunan Natuna kedepan.

“Ketika mendapatkan jabatan penting, jangan menjadi sombong dan angkuh. Karena jabatan itu sementara. Terus bekerja serius, seperti sebelumnya,” pesan Wan Sis.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan ini menyinggung tentang perombakan di jajaran eselon dua. Menurutnya tidak menutup kemungkinan akan ada pergeseran di tingkat kepala dinas dalam pemerintahannya.

BUPATI bersama FKPD dan pimpinan OPD Natuna mengucapkan selamat kepada Boy Wijanarko

“Pergantian jabatan lumrah di setiap organisasi pemerintahan. Jadi pergantian ini tidak ada kaitan dengan politik. Saya dengan Pak Wakil Bupati menilai dari kemampuan bekerja,” katanya.

Kriteria pejabat itu, menurut Wan Sis, tidak perlu terlalu pintar tapi malas bekerja. Artinya, pejabat harus memiliki pemikiran dan pemahaman yang sama demi kepentingan Natuna.

“Saya dengan Pak Wakil Bupati punya visi dan misi harus dijalani. Otomatis kami perlu pejabat yang memahami membantu merealisasikan visi dan misi pembangunan ini,” pungkasnya.

Sementara tampak hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, FKPD Natuna, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, dan undangan lainnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here