Bupati Minta RSUD Natuna Siap Tangani Kondisi Terburuk Covid19

0
373

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal rapat bersama Kepala Dinas Kesehatan Natuna Rizal Rinaldy beserta jajaran Direksi RSUD Natuna. Rapat bersama berlangsung di aula RSUD Natuna, Senin 20 April 2020.

“Terus terang, penanganan wabah virus corona atau Covid-19, benar-benar memerlukan kerjasama semua elemen,” sambutan Hamid. “Meski pun kesiapan tenaga medis selalu menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan terhadap segala kondisi mungkin terjadi.”

Oleh karena itu, Hamid berharap Dinas Kesehatan dan seluruh jajaran Pos Pelayanan Kesehatan, baik di RSUD, Puskesmas dan Polindes se-Natuna harus terus berkoordinasi dengan TNI/Polri, dalam rangka menindak lanjuti penanganan ODP, PDP maupun OTG, serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Natuna.

“Di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah dalam kondisi Zona Merah penyebaran Covid-19,” terangnya. “Bukan tidak mungkin hal ini akan terjadi di Natuna, jika penanganan dan pencegahan tidak dilakukan secara serius.”

Kepada Dinas Kesehatan Natuna, Hamid berharap segera mengambil langkah konkrit, terutama dalam pembenahan fasilitas dan infrastruktur pendukung, agar Natuna lebih siap menghadapi kondisi terburuk dari dampak penyebaran Covid19.

“Seluruh pengurus rumah ibadah harus benar-benar mematuhi kebijakan diambil pemerintah daerah,” Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepri itu, mengingatkan. “Sementara tiadakan kegiatan peribadatan, demi terhindar penularan Covid19.” (*pro_kopim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here