Bupati Natuna Inspektur Upacara Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia

0
339

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara berlangsung di halaman depan Gedung Daerah kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, Senin 17 Agustus 2020.

Komandan Upacara, Kapten (Pom) Rendra Fungky W, menjabat Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Raden Sadjad Ranai. Pasukan Pengibar Bendera, M. Ibnu Bayu Maja dari SMAN 2 Bunguran Timur, Ratu Nur Azas Prasantosa dari SMAN I Bunguran Barat dan Ariski Abdoli Andi dari SMAN I Bunguran Timur.

Sementara Upacara Peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia tahun ini, agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengingat Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid -19, sehingga seluruh kegiatan harus disesuaikan atau dibatasi dengan protokol kesehatan.

PENGIBARAN Sang Saka Merah Putih

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal membacakan amanat Gubenur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengatakan, Upacara Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI ini bertema “Indonesia Maju, dengan fisolofi Bangga Buatan Indonesia.” Sedangkan logo Kemerdekaan terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

“Artinya kita harus terus bersatu. Meski pun awal 2020 hingga hari ini, Indonesia termasuk seluruh negara di dunia mengalami wabah Covid-19, sebagai bangsa yang besar, kita tetap harus maju. Kita harus menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, dicanangkan pemerintah pusat di tengah pandemi Covid-19,” papar Hamid.

Jadi, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, khususnya Kepri dan Natuna terus bekerja dan berkarya demi mewujudkan Indonesia maju, serta Kepri sejahtera. Tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, bakal sia-sia program pembangunan dilaksanakan pemerintah pusat maupun daerah.

FOTO bersama

“Terus terang, atas kerjasama seluruh elemen masyarakat, Natuna masuk dalam Zona Hijau atau nihil Covid-19. Walau pun Zona Hijau, kita harus tetap waspada pada virus belum ada vaksinnya itu,” papar Hamid.

Akhir sambutan, orang nomor satu di kabupaten perbatasan ini mengucapkan Dirgahayu ke 75 Kemerdekaan RI. Dengan slogan, “Indonesia Maju, Bangga Buatan Indonesia.” Dengan suara sedikit keras, Hamid mengucapkan, “Merdeka.” Setelah upacara, Hamid memberi tanda kasih kepada Veteran RI Sulaiman Sikut. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here