Bupati Natuna Minta Muslimat NU Jadi Motor Makmurkan Masjid

0
221
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi meminta pengurus PC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Natuna turut serta menjadi motor penggerak bagi masyarakat, khususnya umat Muslim, agar dapat memakmurkan Masjid.

Hal itu disampaikan Wan Sis -biasa disapa- saat membuka secara resmi Konferensi Cabang ke III PC Muslimat NU Natuna Masa Bakti 2022-2027. Acara berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Rabu siang 19 Oktober 2022.

Karena, sambung orang nomor satu di kabupaten perbatasan ini, dalam Islam, tanda-tanda dunia berada di ujung zaman. Sebab Rasulullah SAW pernah ditanya soal tanda-tanda kiamat oleh para sahabat.

Kata Rasulullah, tanda kiamat ketika tanah Arab sudah menghijau, turunnya salju, gunung-gunung dilubangi, dibangunnya gedung-gedung pencakar langit, mengeringnya sungai Eufrat dan banyaknya bencana alam.

“Sekarang semua sudah terjadi. Tanpa disadari kita ini sudah berada diujung zaman,” kata Wan Sis sekali lagi meminta pengurus PC Muslimat NU, untuk dapat menjadi penggerak atau contoh dengan mengajak umat Muslim sholat berjamaah di Masjid.

“Kemarin saya bersama Pak Wabup (Rodhial Huda) sudah memerintahkan pimpinan OPD dan jajaran, agar setiap Jumat sholat berjamaah di Masjid Agung. Malamnya, kita adakan acara pengajian. Ini salah satu upaya kita memakmurkan Masjid,” ucap Wan Sis.

Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Cabang ke III PC Muslimat NU Natuna Tartik Suprapti dalam laporan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi dan menyampaikan tanggungjawab kepemimpinan pengurus PC Muslimat NU Natuna 5 tahun sebelumnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk memilih calon ketua dan pengurus baru, serta menyampaikan program kerja selama 5 tahun kedepan,” jelas Tartik Suparpti.

Ketua PC Muslimat NU Natuna Masa Bakti 2018-2022 Sitie Choliezha, mengatakan, PC Muslimat NU telah berdiri di Natuna pada 22 tahun silam, atau tepatnya pada tahun 2000.

“Sejak berdiri, PC Muslimat NU Natuna telah memberikan sumbangsih terhadap daerah, berupa pendirian Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU dan Kelompok Bermain Muslimat NU,” ujar Sitie Choliezha. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini