Dandim Perbatasan Dukung Tim Relawan FKUI dan FKM Gelar Sosialisasi Virus Corona

0
469

Kabarterkini.co.id, Natuna – Dandim 0318/Natuna Ferry Kriswardana mendukung Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) menggelar sosialisasi virus Corona. Sosialisasi virus mematikan, dengan nama lain, Covid-19 dari Wuhan, Tiongkok itu, terselenggara di ruang serbaguna Kantor Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu pagi 26 Februari 2020.

Ketua Tim Relawan FKUI, Albert Patrick Roring dalam sambutan didepan peserta sosialisasi mengatakan, kegiatan ini diselenggara, agar masyarakat Natuna mengerti cara kerja penyebaran virus Corona, sekaligus menghindarinya. Jadi para peserta di harap, usai mengikuti sosialisasi dapat memberi informasi pada masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

“Kami dari Tim Relawan FKUI dan FKM peduli dengan masyarakat kabupaten perbatasan ini. Yang terpenting, agar terhindar dari virus Corona, kita harus senantiasa melakukan pola hidup sehat,” terang Albert.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, sekaligus membuka secara resmi kegiatan mengatakan, Pemerintah Republik Indonesia sangat peduli dengan masyarakat kabupaten perbatasan ini. Kepedulian bukan hanya bidang pembangunan infrastruktur, juga bidang ekonomi dan kesehatan.

Bicara peduli bidang kesehatan, terlihat usai 238 WNI dari Wuhan, diobservasi selama 14 hari di Hanggar Barat Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, dari Ahad 2 Februari lalu. Hasil observasi, dua ratusan saudara mahasiswa itu, dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus Corona, serta telah kembali kerumah mereka masing-masing, tersebar seluruh wilayah Indonesia.

“Sejak observasi itu, masyarakat dapat rasakan, kepedulian Pemerintah RI pada Natuna. Dari kehadiran Pak Presiden, Panglima TNI, Kapolri, sejumlah Kementerian, kini Tim Relawan FKUI dan FKM di Natuna. Saya berpesan, jangan sungkan bertanya tentang virus Corona, serta tata cara menghindarinya,” pungkas perwira TNI Angkatan Darat melati dua itu.

Sementara dalam kegiatan, tampak hadir puluhan peserta dari masyarakat Kelurahan Bandarsyah dan Kelurahan Batu Hitam. Hadir juga, antara lain, Sekretaris Dinas Kesehatan Natuna, Lurah Bandarsyah dan Lurah Batu Hitam, Danramil 01/Ranai, para Babinsa, dan Babinkamtibmas se-Natuna. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here