Danlanud Hang Nadim Batam Buka Kejuaraan Pencak Silat SH Teratai Cup XVII

0
349
DANLANUD mukul gong tanda dibuka secara resmi Kejuaraan

Kabarterkini.co.id, Batam – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Batam Letkol (Pnb) Urip Widodo membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Setia Hati Teratai Cup XVII. Pembukaan berlangsung di Mall Botania II Batam, Jumat 24 Januari 2019.

Pencak Silat Setia Hati Teratai, atau lebih dikenal dengan nama, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di dirikan Ki Hadjar Hardjo Oetomo di Madiun, Jawa Timur pada 1922.  Dengan seiring waktu, PSHT mampu menjadi salah satu persatuan pencak silat terbesar di Tanah Air. Berbagai event kejuaraan telah dilaksanakan, dari tingkat daerah hingga nasional.

Sementara Kejuaraan Pencak Silat Setia Hati Teratai Cup XVII di Batam berlangsung cukup meriah. Karena para peserta hadir, bukan hanya dari perwakilan pencak silat Batam, melainkan dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau, antara lain, Tanjungpinang dan Bintan.

SWAFOTO usai buka secara resmi Kejuaraan

Tampak juga perwakilan dari luar negeri, yaitu: negara tetangga, Singapura. “Saya senang dengan dilaksanakan Kejuaran Pencak Silat ini,” kata Urip Widodo pada awak media. “Karena Batam akan memperoleh bibit unggul pada bidang olahraga pencak silat kedepannya.”

Informasi diterima, dari hasil Kejuaraan Pencak Silat, panitia pelaksana akan merekrut para atlit berbakat. Para atlit berbakat itu, akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

Selain orang nomor satu penjaga ruang udara Batam, hadir juga para pejabat Batam, tokoh agama, masyarakat dan pemuda Batam. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here