Demi Keselamatan Pelajar SLTA, Warga Desa Semembang Minta Armada Laut ke Pemerintah  

0
40
POMPONG yang membawa para pelajar SLTA Desa Semembang

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Warga Desa Semembang, Kecamatan Durai meminta armada laut atau kapal/pompong pada Pemerintah Kabupaten Karimun atau Pemerintah Provinsi Kepri. Karena armada laut satu-satunya alat transportasi yang membawa pelajar menuntut ilmu tingkat SLTA ke Kelurahan Telaga Tujuh, Ibukota Kecamatan Durai.

“Ya, anak-anak Semembang menuntut ilmu ke tingkat SLTA harus ke Telaga Tujuh naik pompong. Karena Semembang, desa pesisir terpisah lautan dari ibukota kecamatan,” kata Tokoh Masyarakat Desa Semembang Azman pada KABARTERKINI.co.id, Jumat 22 September 2022.

Namun armada laut, sambungnya, biasa membawa para pelajar SLTA Semembang, kini tidak layak lagi, karena telah uzur alias di makan usia. Sehingga perlu diganti baru, demi keselamatan para pelajar.

“Kami berharap pemerintah kabupaten atau provinsi memberi bantuan pompong bagi pelajar. Sebab jika masih menggunakan armada lama, jelas sangat membahayakan keselamatan para pelajar,” tegas Azman.

Sementara armada laut digunakan sebagai transportasi bagi para pelajar, menurutnya, masih milik warga setempat. Hanya biaya operasi dari Pemerintah Desa Semembang.

“Seandai pemerintah membantu pompong pada pelajar Semembang, aset itu bisa dikelola pihak desa. Otomatis dalam pengelolaan bisa sejalan dengan biaya operasi,” terang Azman.

Kepala Desa Semembang Suhaimi saat diminta tanggapan mengatakan, wajar warga Semembang meminta bantuan pompong pada pemerintah. Semua ini demi keselamatan dan kenyamanan para pelajar Semembang menuntut ilmu di ibukota kecamatan.

“Kalau boleh saran, pompong bantuan yang baru agar lebih besar. Sehingga saat cuaca kurang bersahabat, para pelajar tetap aman pulang dan pergi ke sekolah,” pungkasnya. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here