Dewi Ansar Terima Penghargaan Sebagai Dewan Pembina PPI Terbaik Nasional 

0
58
KETUA TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar (tengah) saat menerima penghargaan (foto istimewa)

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Dewi Kumalasari Ansar menerima penghargaan sebagai Dewan Pembina Terbaik Nasional 2022. Penghargaan diterima pada Rakernas Ill Perempuan Pemimpin Indonesia (PPI) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat 9 Desember 2022.

Bersama Dewi Ansar, Dewan Penasehat PPI Dewi Motik Pramono juga menerima penghargaan sebagai Dewan Penasehat Terbaik 2022. Kemudian, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPI Kepri menerima penghargaan sebagai DPD terbaik 2022 bersama DPD Banten, DPD DKI Jakarta, DPD Jawa Tengah, DPD Sumatra Selatan, DPC Lebak dan DPC Tangerang Selatan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan diberikan dan mengucapkan selamat kepada tokoh perempuan telah menerima penghargaan. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk kehadiran para tokoh perempuan berprestasi lainnya, terkhusus di Provinsi Kepri,” sebut Dewi usai menerima penghargaan.

Acara disejalankan dengan penyambutan peserta Rakernas III PPI dengan jamuan makan malam yang dihadiri, antara lain, Ketua PPI Irlisa Rahmadiana, Dewan Pendiri dan Pengarah PPI Dewi Hanggraini, Dewan Pendiri dan Pengarah PPI Angelica Tenker, Sekjen dan Dewan Pendiri PPI Hendraswari Safitri, Ketua PPI Kepri Kartika Kusumastuti, Kepala Dinas P3AP2KB Any Lindawaty, dan seluruh peserta Rakernas-lll PPI.

Sebagai informasi, Rakernas-lll PPI 2022, Provinsi Kepri dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraannya. “Terus terang, kami merasa terhormat dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas lll PPI,” ujar Dewi.

Saat ini, menurut istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu, kaum perempuan mempunyai kesempatan luas berperan sebagai pemimpin dalam pembangunan. Peran perempuan semakin kompleks karena bisa terlibat dalam segala bidang, termasuk menjadi aktor strategis di dalam pembangunan, baik dalam skala Nasional bahkan Internasional. Yang dapat mengubah tatanan kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Kepri menjadi lebih baik, Maju dan Sejahtera.

“Sebagaimana dikutip dari salah satu tokoh wanita inspiratif di Indonesia R.A. Kartini, yang telah memperjuangkan hak-hak kaum wanita pada zamannya. Agar wanita dapat mengenyam bangku sekolah. Tidak perlu penjelasan kenapa kemajuan kepandaian masyarakat Bumiputera tidak dapat pesat, apabila dalam hal ini perempuan terbelakang. Setiap waktu kemajuan perempuan itu ternyata merupakan faktor penting dalam peradaban bangsa,” kata Dewi.

“Hal ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya peran dan kemajuan kaum perempuan terhadap pembangunan suatu bangsa, sebagaimana di Indonesia telah terhimpun salah satunya dalam wadah PPI,” katanya lagi.

Terakhir, Dewi mengharapkan melalui acara ini, silaturahmi dan kerjasama dapat semakin erat terjalin baik dengan pemerintah maupun organisasi-organisasi mitra strategis pemerintah yang berada di pusat maupun di daerah. Dalam rangka mewujudkan program-program yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia sendiri atau di Provinsi Kepri.

“Saya berharap melalui PPI, perempuan Indonesia semakin berkiprah dan membawa dampak bagi kemajuan bangsa dan negara. Saya juga berharap PPI dapat semakin berkembang di seluruh wilayah Indonesia dan di berbagai negara, serta memberikan dampak bagi generasi-generasi berikutnya, khususnya PPI di Kepri berdampingan bersama pemerintah daerah turut andil dalam membangun Kepri,” harapnya. (*juwono)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here