Dinas Kesehatan Natuna Siap Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

0
234
PLT Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah beserta jajarannya siap melaksanakan program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun. Karena program ini petunjuk Pemerintah Republik Indonesia pada Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Sedangkan Pemprov Kepri mulai melaunching program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun pada Jumat 17 Desember 2021. Hal ini berdasarkan hasil rapat bersama Pak Gubernur Kepri Ansar Ahmad tadi malam secara virtual,” kata Hikmat pada sejumlah awak media, Kamis 16 Desember 2021.

Sementara, sambungnya, Bupati Natuna Wan Siswandi akan menggelar rapat teknis pelaksanaan dengan FKPD, Camat, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas se-Natuna. Dengan target vaksinasi anak usia 6-11 sebanyak 7 ribu lebih.

“Nanti, vaksinasi akan kita laksanakan secara serentak di seluruh kecamatan. Kalau di sekolah, kita akan rapatkan yang mana duluan,” ungkap Hikmat.

Dalam vaksinasi di sekolah, menurutnya, akan dilakukan pihak Puskesmas. Mengingat anak usia 6-11 tahun umumnya para pelajar sekolah dasar, jelas vaksinasi akan sedikit mudah.

“Para pelajar sudah berkumpul di sekolah masing-masing, tinggal kita gelar vaksinasi. Tapi kita tetap minta izin orang tuanya,” kata Hikmat sambil berharap orang tua pelajar memberi izin, demi kepentingan kesehatan bersama di masa pandemi Covid-19. (*parman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here