Dinas PMPTSP Karimun Sosialisasi Program Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal

0
120
SUASANA acara

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Karimun sosialisasi program Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, melalui Dana Alokasi Khusus Non Fisik 2021. Acara berlangsung dihadiri para pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro atau UMKM itu berlangsung di Cafe Hotel Gembira Laut, Tanjung Batu Kundur, Jumat pagi 11 November 2021.

Ketua Pelaksana Sosialisasi Program Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Peni mengatakan, para peserta acara ini, khusus pelaku UMKM tiga kecamatan, yakni Kundur, Kundur Barat dan Kundur Utara.

Sedangkan acara sosialisasi ini menindaklanjuti, acara sebelumnya di Tanjung Balai Karimun. Karena Kecamatan Kundur, Kundur Barat dan Kundur Utara terpisah lautan dari Tanjung Balai Karimun.

“Setelah sosialisasi di Pulau Kundur, kami akan menyeberang ke Kecamatan Moro. Di kecamatan kepulauan itu, kami akan melaksanakan acara serupa,” kata Peni pada KABARTERKINI.co.id seusai sosialisasi.

Sehingga, sambungnya, seluruh pelaku UMKM se-Karimun mengetahui tentang program Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, melalui Dana Alokasi Khusus Non Fisik. Yang di fasilitasi Penanaman Modal 2021.

Sementara tampak dalam acara, para peserta diberikan buku panduan dan catatan. Dengan serius mereka mendengarkan materi dari narasumber Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Sumber Daya Mineral (PKUKM dan SDM), Dinas (PMPTSP) serta Dinas Perkim Karimun.

“Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khusus Karimun dua tahun lalu, ekonomi kita sempat melemah atau turun drastis. Semoga program ini, salah satu pemulihnya,” kata Peni sambil menambahkan, dalam acara tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. (*iwan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here