Dinkes Bakal Beli Lima Mobil Ambulans, Dua Unit untuk Puskesmas Pulau Tiga dan Rumah Singgah Natuna di Batam

0
1068
KEPALA Dinkes Natuna Hikmat Aliansyah (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Natuna anggarkan lima unit mobil ambulans. Dua unit menggunakan dana APBD Natuna, tiga unit menggunakan Dana Alokasi Khusus atau DAK 2024.

“Dua unit mobil ambulans, kita akan serahkan ke Puskesmas Pulau Tiga dan Rumah Singgah Natuna di Kota Batam,” kata Kepala Dinkes Natuna Hikmat Aliansyah via ponsel pada sejumlah awak media, Selasa 13 Februari 2024.

Dua unit mobil ambulans menggunakan anggaran daerah, sambungnya, masing-masing senilai Rp350 juta. Sedangkan tiga unit lagi menggunakan anggaran DAK atau pusat, total nilai Rp2,1 miliar.

“Tiga unit ambulan kita beli untuk mengganti mobil ambulans sudah tidak layak jalan di beberapa Puskesmas di Natuna,” kata Hikmat sambil menambahkan, lima unit mobil ambulans tetap melalui proses tender sesuai Perpres Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini