Disdikbud Natuna Benahi Asrama Mahasiswa di Tanjungpinang

0
429
PENINJAUAN lokasi Asrama Mahasiswa Natuna di Tanjungpinang (dok. istmewa)

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna membenahi Asrama Mahasiswa di Kelurahan Sei Jang, Kota Tanjungpinang. Pembenahan dilakukan, karena diperkarangan aset milik Pemerintah Kabupaten Natuna itu, dimanfaatkan tanpa izin sejumlah pedagang kaki lima.

“Sebelumnya, melalui Pak Sekda, kita telah menyurati Pemko Tanjungpinang, tentang pembenahan atau penertiban sejumlah pedagang kaki lima yang membuka usaha di halaman Asrama Mahasiswa Natuna di Tanjungpinang,” kata Sekretaris Disdikbud Natuna Said Muhammad Fadlly pada awak media, kemarin.

Dari surat itu, sambung Fadlly, rupanya Pemko Tanjungpinang, melalui pihak kelurahannya telah melakukan upaya mediasi dan langkah persuasif terhadap para pedagang, untuk segera mengosongkan lokasi tersebut.

“Kita pun telah melakukan pertemuan dengan para pedagang disana. Ada sembilan pedagang. Hasil pertemuan, mereka berjanji, paling lambat 10 Januari 2024 bakal mengosongkan lokasi usaha, yakni halaman Asrama Mahasiswa Natuna di Tanjungpinang,” ungkapnya.

Tidak lupa, Fadlly mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang melalui kelurahannya. Karena telah membantu Pemkab Natuna dalam pengosongan lahan Mahasiswa Natuna di Tanjungpinang.

“Langkah kita ambil ini sangat penting. Sebagai upaya pemanfaatan aset sesuai peruntukan, sambil menjaga keindahan kota, serta menciptakan kenyamanan bagi mahasiswa Natuna tinggal di Asrama Tanjungpinang,” pungkasnya. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini