DPC GOPTKI Natuna Bekali Guru TK Pembelajaran Berbasis Animasi

0
44
SUASANA pertemuan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – DPC Gabungan Organisasi Penyelenggaraan Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Natuna menggelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis Animasi bagi para guru TK. Acara terselenggara di ruang pertemuan Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Natuna, Rabu 21 September 2022.

Ketua DPC GOPTKI Natuna Dewi Kurnilawati Wijanarko dalam sambutan mengatakan, workshop pembelajaran animasi ini merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan sesuai visi misi daerah. Tujuannya, meningkatkan pengetahuan guru TK dalam merancang pembelajaran sesuai kebutuhan dan karakterteristik peserta didik.

Kemudian, meningkatkan keterampilan para guru TK dalam membuat animasi yang ditunjukkan melalui hasil karya. Dengan pengetahuan dan keterampilan mumpuni, akan dapat menciptakan pembelajaran inovatif sehingga memungkinkan peserta didik semakin termotivasi.

“Dalam mendidik anak usia dini, kita harus merancang sekreatif mungkin agar anak-anak merasa nyaman. Jadi GOPTKI Natuna harus selalu hadir meningkatkan pengetahuan para guru TK agar menjadi profesional mendidik putra-putri Natuna,” ujar Dewi sambil menambahkan, dalam kegiatan ini di ikuti 60 peserta, terdiri dari kepala sekolah dan guru dari 30 TK. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here