DPMPTSP Aceh Tamiang Bakal Fasilitasi UMKM

0
237

kabarterkini.co.id, ACEH TAMIANG – Bupati Aceh Tamiang Mursil melalui Asisten Administrasi Umum Setda Aceh Tamiang Adi Darma membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Fasilitasi Terwujudnya Kerjasama Strategis antara Usaha Besar dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di aula Hotel Morielisa Baru, Rabu pagi 20 November 2019. Acara itu di taja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Tamiang.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan terus mendorong terjalin kerjasama atau kemitraan antara pelaku usaha besar dengan pelaku UMKM,” sambutan Adi Darma.

‚ÄúDari tahun ke tahun, pelaku UMKM terus meningkat. Ini menunjukkan bidang UMKM semakin tumbuh dan berkembang di kabupaten Bumi Muda Sedia ini,” katanya lagi.

Menurut Adi Darma, UMKM merupakan basis ekonomi kerakyatan, yang perlu diberdayakan dan dikembangkan. Sehingga usaha-usaha yang mereka miliki dapat berkembang dengan baik dan produknya dapat bersaing di pasar.

Kasi Perencanaan dan Pengembangan Iklim Usaha DPMPTSP Aceh Tamiang Muhammad Nurdin dalam laporan mengatakan, tujuan acara ini untuk meningkatkan peran pemerintah daerah dalam membantu mengembangkan pelaku UMKM di Aceh Tamiang. Agar usaha kecil itu dapat terus berkembang dan memiliki produk unggulan yang mampu bersaing secara mandiri.

“Sementara dalam kegiatan, kita mengundang dua narasumber, yaitu: Rizal, Manager Alfamidi Wilayah Aceh dan Nurlela Djohan, pemiliki usaha Harum Frozeb Snack Medan Johor,” pungkas ketua pelaksana kegiatan itu. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here