Dukung Antisipasi Covid-19, Ini Pesan Ketum GM FKPPI 

0
802

Kabarterkini.co.id, Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda (GM) FKPPI Dwi Rianta Soebakti secara resmi menginstruksikan seluruh pengurus Pimpinan Daerah GM FKPPI se-Indonesia agar mendukung pemerintah dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19. Instruksi secara resmi itu tertuang dalam surat PP GM FKPPI, Nomor 126/PP/GM FKPPI/VIII/2020 pada Selasa 4 Agustus 2020.

“Sejak diumumkan Presiden Joko Widodo melalui jumpa pers tentang gerakan pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air pada 2 Maret 2020, maka GM FKPPI menginstruksikan seluruh pengurus GM FKPPI se-Indonesia mendukung. Kegiatan dukungan di tulis dan di foto, agar bisa diketahui masyarakat, khususnya TNI/Polri,” kata Dwi dalam suratnya.

Sementara, sambungnya, demi mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, dari Maret lalu, PP GM FKPPI dan PD GM FKPPI se-Indonesia telah melaksanakan 700 kegiatan. Dalam kegiatan itu, bertema “Pengabdian GM FKPPI terhadap Penanganan Covid-19.”

“Meskipun telah turut mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, namun kegiatan harus terus dilaksanakan. Semua itu, demi kepentingan bangsa dan negara,” tegas Dwi.

Jadi, lanjutnya, kepada Ketua PD GM FKPPI se-Indonesia agar melaporkan kembali kegiatan penanganan pandemi Covid-19 di daerahnya masing-masing ke PP GM FKPPI. Laporan berupa foto-foto kegiatan dan kata sambutan Ketua PD GM FKPPI dengan poin-poin sebagai berikut:

1. Bagaimana sikap dan langkah setiap pengurus PD GM FKPPI dalam melawan Covid-19?

2. Kendala dan tantangan apa dihadapi selama Covid-19 terjadi?

3. Apa harapan kedepan bagi GM FKPPI untuk menjaga soliditas kegotongroyongan dalam menghadapi ancaman dan tantangan?

Surat resmi PP GM FKPPI ini ditembuskan kepada Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Ketua Umum DPP Pebabri, Aster Panglima TNI, Ketua Wantimpus GM FKPPI dan arsip. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here