Dukung Pilkada Serentak, Kapolres Kunjungi Kantor Bawaslu Natuna

0
492

Kabarterkini.co.id, Natuna – Demi mendukung Pilkada Serentak 2020, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian beserta jajarannya kunjungi Kantor Bawaslu Natuna, Sabtu pagi 27 Juni 2020. Dalam kunjungan itu, diterima langsung Ketua Bawaslu Natuna Khairurijal beserta Komisioner lain.

“Dengan akan di selenggara Pilkada serentak pada Desember 2020, kami harus terus tingkatkan silahturahmi pada instansi penyelenggara, khusus pada Bawaslu Natuna,” kata AKBP Ike Krisnadian melalui siaran pers. “Sehingga dalam Pilkada nanti, semua berjalan sebagaimana mestinya.”

Perwira Kepolisian melati dua emas itu, kembali mengingatkan tentang kejadian Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Desa Sepempang pada pemilihan anggota DPRD Natuna 2019 lalu. Jadi dengan kejadian itu, harus di antisipasi sedini mungkin, agar tidak terulang kembali pada Pilkada Natuna nanti.

“Saya minta Bawaslu Natuna agar memperhatikan kerawanan akan terjadi pada masa pencoblosan,” ungkap Ike. “Lalu, tetap menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid19.”

Ketua Bawaslu Natuna Khairurijal akan berkoordinasi dengan Kepolisian, agar Pilkada Natuna berjalan lancar. Sehingga bisa meminalisir kesalahan, terutama dalam soal pencoblosan ulang.

“Meski pun Pilkada Natuna di masa Covid19, kami tidak akan minta penambahan anggaran ke pemerintah daerah,” kata Khairurijal. “Kita berdayakan anggaran tersedia,” katanya lagi, sambil memaparkan, pihaknya akan memberikan pembekalan pada Panwascam se-Natuna, agar bisa bekerja baik di lapangan.

Sementara tampak hadir dalam acara, Sekretaris Bawaslu Natuna Rama Rais, Komisioner Bawaslu Natuna Divisi SDM dan Organisasi Lindawati, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Kasatintelkam Polres Natuna Iptu Khairul dan Kasat Reskrim Polres Natuna Iptu Ikhtiar Nazara. (*andy surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini