Dukung Program Kapolri, Polsek Siantan Tertibkan Balap Liar di Simpang Tiga Rintis

0
333
SAAT penertiban

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id -Kapolsek Siantan AKP Septimaris tertibkan balap liar di Jalan Simpang Tiga Rintis, Desa Tarempa Selatan, Ahad 7 Februari kemarin. Giat penertiban balap liar itu, melibatkan beberapa personel gabungan dari Sat Reskrim, Sat Intel dan Sat Sabhara Polsek Siantan.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat, karena maraknya balap liar di Simpang Tiga Rintis pada hari dan jam-jam tertentu,” ungkap AKP Septimaris melalui keterangan tertulis, Senin 8 Februari 2021. “Lalu kita turunkan anggota berpakaian preman ke lokasi, melakukan pemantauan.”

Dari pemantauan anggota, sambungnya, rupanya lokasi itu juga sebagai tempat berkumpul para remaja dan masyarakat. Sehingga rentan tertular wabah Covid-19.

“Hasil penertiban balap liar itu, kita amankan 18 unit sepeda motor berbagai jenis,” ungkap Septimaris. “Dengan knalpot telah dimodifikasi atau non standar.”

Selain mengamankan sepeda motor, pihaknya menemukan banyak para remaja tidak memakai masker. Sehingga melanggar protokol kesehatan, sesuai aturan berlaku di Indonesia, khusus di Kepulauan Anambas.

“Kegiatan menertibkan balap liar, salah satu giat dari program Kapolri, yakni Prediktif, Resposibilitas, Transparan dan Berkeadilan (Presisi),” tegas Septimaris. “Serta sebagai perwujudan Nawacita Presiden, yaitu Negara hadir ditengah-tengah masyarakat.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here