Esa Hilang, Dua Terbilang

0
1154
WAN Sis (kiri) dan Rodhial Huda foto bersama

Catatan: Andi Surya

ESA hilang, dua terbilang, peribahasa lama mempunyai arti, teruslah berusaha keras hingga tercapai cita-cita, demi kepentingan bangsa dan negara. Atau, pernyataan tekad seorang pendekar. Hanya dua kemungkinan membela kebenaran dalam kancah pesilatan, yaitu: 1. Kalah. 2. Menang.

Dengan peribahasa esa hilang, dua terbilang, dapat digunakan bagi pendukung dan simpatisan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 2, Wan Siswandi (Wan Sis) – Rodhial Huda, atau disingkat WS-RH untuk berjuang mencari simpati masyarakat.

Caranya, sampaikan dengan santun visi misi kandidat dua putra asli Natuna, dahulu di kenal Pulau Tujuh itu, ke masyarakat, baik tatap muka, menggunakan sarana media massa maupun dunia maya. Penyampaian visi misi, hindari menyudutkan atau menjelekan pihak lawan.

Karena penyampaian dengan menyudutkan atau menjelekan pihak lawan, masyarakat pemilih belum menentukan sikap, tidak akan simpati. Sebab penyampaian secara kasar, bakal menggerus suara, meski pun kandidatnya mempunyai peluang menang.

Visi WS-RH cukup masuk akal, dan mudah di cerna semua kalangan, yaitu: “Mewujudkan Natuna sebagai Kabupaten Maritim yang Unggul, Eksotis, Aman, dengan Kemandirian Ekonomi berlandaskan nilai Religius dan Kultural”. Misi-nya, antara lain:

1. Akselerasi peningkatan kualitas SDM.

2. Kemandirian ekonomi berbasis potensi lokal.

3. Menciptakan kawasan perbatasan aman, strategis dan eksotis.

4. Akselerasi pembangunan infrastruktur tertib dan teratur.

5. Menciptakan kualitas daya tampung dan daya dukung lingkungan hidup berkelanjutan.

6. Menciptakan reformasi birokrasi cerdas.

7. Mengoptimalkan penggunaan tekhnologi informasi dan komunikasi. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here