Hadiri Pelantikan PKK se-Natuna, Asisten Administrasi Setda Natuna Berharap Lembaga Ini Junjung Tinggi Netralitas di Pilkada 2020

0
226
ASISTEN Administrasi Setda Natuna Izwar Asfawi

Kabarterkini.co.id, Natuna – Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Natuna Izwar Asfawi menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Natuna. Pelantikan digelar di Aula Hotel Natuna, Ranai, Sabtu siang 29 Februari 2020.

Tampak hadir dalam acara, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, sejumlah FKPD, OPD, anggota KPU Provinsi Kepri, Ketua KPU Natuna, Ketua MUI, LAM, Tokoh Masyarakat kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik,” sambutan Izwar. “Saya berharap dapat menjalankan tugas sesuai kewenangan dalam menyukseskan Pilkada yang sangat menentukan nasib pembangunan daerah dimasa hadapan.”

MENYANYIKAN lagu Indonesia Raya

Unsur PPK, menurutnya, merupakan salah satu implementasi dalam menjamin hak segenap rakyat dalam proses demokrasi, memilih tokoh akan mewakili rakyat dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Oleh karenanya, PPK dalam menjalankan tugas, dapat menjunjung tinggi netralitas, menjaga profesionalisme dan tidak mudah dipengaruhi atau intervensi dari seluruh pihak sedang berkompetisi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna Junaedi Abdillah mengatakan, dari 75 anggota PPK se-Natuna yang dilantik dipersiapkan untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, serta Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020.

FOTO bersama usai acara

“Pemilihan anggota PPK sudah melalui proses seleksi sangat panjang, mulai dari seleksi administrasi, wawancara dan tes tertulis,” katanya. “Jadi saya minta anggota PPK dapat bekerja secara professional dan berintegritas.”

Mengingat, sambungnya, tugas dijalankan PPK akan menjadi perhatian banyak pihak, baik masyarakat sebagai pemilih, maupun dari pihak calon kepala daerah. (*tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here