Hari Libur, Polres Natuna Gelar Baksos

0
304

Kabarterkini.co.id, Natuna – Polres Natuna menggelar bakti sosial, berupa gotong royong di rumah ibadah, dan pembagian sembako bagi pengurusnya, Ahad 21 Juni 2020. Baksos di gelar merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli 2020.

“Menyambut Hari Bhayangkara ke 74, kita menggelar baksos,” siaran pers Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian melalui Kabagsumda Polres Natuna Kompol Zul Jufri.

“Sebelumnya, baksos berupa pembagian sembako bagi warga kurang mampu di Desa Harapan Jaya, dan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat usaha, kini kita laksanakan gotong royong di Masjid Maulana, Bandarsyah serta Masjid An-Nur, Batu Hitam, dan sekaligus menyerahkan bantuan 10 paket sembako, masing-masing pengurusnya,” katanya lagi.

Jadi, menurut Zul Jufri, menyambut hari lahir Bhayangkara ini, lebih difokuskan kegiatan baksos kemasyarakatan. Agar sejalan dengan kegiatan tatanan New Normal, bakal diterapkan Pemerintah RI di masa pandemi virus corona atau Covid19.

“Tatanan New Normal, merupakan kebijakan mendongkrak kembali perekonomian masyarakat, selama ini sempat terganggu wabah Covid19,” terang perwira Kepolisian melati satu emas itu. “Tatanan ini, masyarakat bisa beraktifitas, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.”

Protokol kesehatan di masa New Normal, sambungnya, seperti, menjaga jarak, menggunakan masker, hindari kerumunan massa, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan mengikuti protokol kesehatan, masyarakat akan terhindar dari wabah Covid19.

“Alhamdulillah, Natuna masuk dalam Zona Hijau, atau nihil Covid19,” katanya. “Meski pun Zona Hijau, kami minta masyarakat senantiasa waspada, sebab wabah ini belum ditemukan vaksinnya.”

Sementara baksos di rumah ibadah, dan pembagian sembako, tampak hadir, antara lain, Kasat Samapta Polres Natuna Iptu Rambunsyah, Panit Binmas Polsek Bunguran Timur Bripka David Arviad, dan Panit Provos Polsek Bunguran Timur Aipda Ahmad Budinata. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here