Hari Natal dan Tahun Baru, Kepala Basarnas Natuna Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR

0
457
KEPALA Basarnas Natuna Mexianus Bekabel saat memantau peralatan SAR

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Hari Natal 2020, dan Tahun Baru 2021, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel menggelar pasukan dan peralatan SAR di halaman upacara markasnya, Kamis 17 Desember 2020. Gelar pasukan dan peralatan penyelamat musibah itu, demi kepentingan masyarakat dan daerah kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Kita siaga selama 18 hari, dari 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Kita siaga di seluruh wilayah kerja KPP Natuna, seperti di Natuna, Kepulauan Anambas, dan Kecamatan Pulau Laut,” sambutan Mexi dalam apel melalui pers rilis KPP Natuna.

Tidak lupa ia berpesan kepada seluruh peserta apel agar dalam pelaksanaan siaga SAR pada Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 selalu mengedepankan profesionalisme, sinergitas dan militansi dalam bertugas serta menerapkan protokol kesehatan.

Selain apel gelar pasukan, Mexi memantau langsung kesiapan personel dan peralatan selama siaga SAR. Semua itu demi mendukung rencana operasi pencarian dan pertolongan. Apabila ada hal-hal tidak di inginkan terjadi kepada masyarakat Natuna saat beraktifitas pada Hari Natal dan Tahun Baru.

“Kami menghimbau pada seluruh operator pelayaran jasa angkutan orang dan barang untuk selalu memperhatikan keselamatan penumpangnya. Kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana banjir, angin kencang serta tanah longsor yang mungkin terjadi mengingat kondisi cuaca ekstrem saat ini,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here