HUT RI ke 75, Lanal Tarempa Gelar Zikir dan Doa Bersama

0
285
SUASANA giat Zikir dan Doa Bersama

Kabarterkini.co.id, Anambas – Sambut HUT RI ke 75, prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa menggelar Zikir dan Doa Bersama. Giat Zikir dan Doa Bersama di gelar seusai sholat Ashar di Mushollah Al-Bahari, Markas Lanal Tarempa, Jumat 14 Agustus 2020.

Tujuan giat, demi mensyukuri nikmat kemerdekaan diperjuangkan para pahlawan, dengan cara berzikir dan mengirim doa pada mereka. Giat Zikir diawali dengan pembacaan surat Al Kahfi. Lalu ditutup dengan pembacaan Doa Bersama dipimpin Bintara Rohani Lanal Tarempa Serka Lis Abdul Wahab.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan dalam sambutan mengatakan, giat Zikir dan Doa Bersama, salah satu bentuk rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah, serta mentauladani kisah-kisah para Nabi dalam berjuang menegakan Islam.

“Sebagai penerus bangsa, kita harus tetap menghargai jasa-jasa para pahlawan. Kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan turut serta membangun Indonesia, dimanapun berada,” pesan Erfan.

Tidak lupa, perwira TNI Angkatan Laut melati dua emas itu, menghimbau pada para prajurit dan PNS Lanal Tarempa senantiasa mensosialisasi dan memberi contoh pada masyarakat, agar terus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga terhindar dari virus belum ada vaksinnya itu.

“Alhamdulillah, Anambas masuk dalam Zona Hijau, atau nihil Covid-19. Meskipun kabupaten perbatasan ini masuk Zona Hijau, kita tetap waspada. Oleh karena itu, dalam giat Zikir dan Doa Bersama ini, saya minta terapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan jaga jarak,” pungkas Erfan. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here