Ingin Warisan Akhirat, Ayo Jadi Donatur Tempat Mengaji di Sepempang

0
510
BANGUNAN tempat mengaji di Sepempang

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Junaidi tampak semangat memposting foto tapak bangunan, terlihat di tepi pantai, sekitaran Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai di akun Facebook-nya. Tapak bangunan di atas air itu, rupanya akan dijadikan surau atau tempat mengaji gratis bagi warga sekitar.

Namun niat baik anggota DPRD Natuna itu membangun tempat mengaji, kemungkinan terganjal masalah anggaran. Sehingga ia memposting foto tapak bangunan, dengan harapan, ada warga ingin menyumbangkan sedikit rezekinya.

“Dua bulan kerja berdua, sekali-kali di bantu warga, Insya Alloh tempat mengaji ini akan selesai. Jika selesai terbangun, siapa pun ingin belajar mengaji tidak dikenai bayaran,” kata Adek -sapaan akrabnya- saat membuat status di aplikasi lain, yaitu Grup WhatsApp Mitra Pers Natuna, Jumat 18 Desember 2020.

Tidak lupa, politisi Partai Hanura Natuna itu, menulis nomor rekening BNI, 0981969217 atas nama Juniadi. Dengan tagar #song_berinfak, #song_berwakaf, #tabungan_akhirat, #rezeki_urusan_Alloh.

Jadi niat baik Adek, patut di apresiasi. Lagi pula ia membuka celah masyarakat ingin punya warisan di akhirat kelak. Karena bagi umat Muslim, pahala jariyah itu nyata. Pahalanya akan terus mengalir ke donatur, selama tempat mengaji atau surau itu, terus digunakan masyarakat.

Sementara jumlah penduduk Kota Ranai sekitar 26 ribu jiwa. Jika satu orang menyumbang Rp10 ribu, akan diperoleh dana membangun surau atau tempat mengaji itu, sekitar Rp260 juta. Lebih dari cukup anggaran pembangunannya. Ayo jadi donatur tempat mengaji di Sepempang. (*andi surya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here