Jadi Peserta Penghargaan Adipura, Sekda: Momen Evaluasi Kebersihan di Natuna

0
63
SAMBUTAN pembuka Sekda Natuna Boy Wijanarko

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sekda Natuna Boy Wijanarko memimpin rapat koordinasi persiapan Natuna menjadi peserta Penghargaan Adipura. Rakor berlangsung di ruang rapat utama, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Rabu pagi 24 Agustus 2022.

Penghargaan Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota atau kabupaten di Indonesia yang berhasil menjaga kebersihan serta mengelola lingkungan perkotaan. Kegiatan ini, program nasional diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup RI.

“Kebersihan menjadi tugas kita bersama, sekaligus sebagai momen evaluasi dalam pengolahan sampah lingkungan. Jadi rakor ini merupakan persiapan penilaian Penghargaan Adipura nanti,” sambutan pembuka Boy.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Natuna Ferizaldi mengatakan, penilaian Penghargaan Adipura merupakan tanggungjawab multisektoral. Yang tidak hanya pemerintah, tapi juga instansi terkait, komunitas dan masyarakat.

“Sehingga kita perlu melakukan penilaian terhadap instrumen pengawasan dalam menyelenggarakan kebersihan sampah dan ruang terbuka hijau. Supaya terwujud kualitas lingkungan hidup bersih, teduh dan berkelanjutan,” pungkas Ferizaldi. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here