Jadikan Desa Belibak TPS3R, Dinas PUPR Perkim dan Dishublh Kepulauan Anambas Bersinergi

0
326

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kawasan Desa Belibak, Kecamatan Palmatak bakal dijadikan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R). Dengan hadirnya TPS3R sebagai solusi dalam mengatasi persoalan sampah dan dampak ditimbulkannya.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kepulauan Anambas Andyguna K. Hasibuan melalui Kepala Seksi Perencanaan Teknis Bidang Cipta Karya, Adelmi Parera pada awak media mengatakan, pembangunan TPS3R akan dilaksanakan dinasnya bersama Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishublh) Kepulauan Anambas.

LOKASI akan di bangun TPS3R

Sehingga dalam pembangunan akan semakin baik, mengingat dua dinas bersinergi. Oleh karena itu, kemarin dinasnya dengan Dishublh melakukan peninjauan kelapangan. Untuk melakukan survey kelayakan pembangunan TPS3R di kawasan itu.

“Dari survey bersama, Desa Belibak akan kita bangun TPS3R. Pembangunannya menggunakan Dana Alokasi Khusus 2021,” kata Adelmi di ruang kerjanya, Rabu pagi 6 Oktober 2021.

SURVEY lokasi pembangunan

Dengan bersinergi dua dinas, sambungnya, dalam pekerjaan perencanaan akan dilaksanakan Dishublh Kepulauan Anambas. Sedangkan pembangunan fisik akan dilaksanakan Dinas PUPR Perkim Kepulauan Anambas.

“Semoga pembangunan TPS3R bisa terealisasi tahun ini. Sehingga dapat mengatasi permasalahan sampah. Apalagi Desa Belibak, salah satu destinasi pariwisata di kabupaten kepulauan perbatasan ini,” kata Adelmi mengakhiri. (*sarnilam)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini