Jalin MoU, Universitas SiberMu dan JMSI Bersinergi Percepat Akses dan Inklusi Pendidikan Jarak Jauh

0
1437
USAI penandatanganan kerjasama (dok. istimewa)

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menjalin kerjasama strategis untuk memperluas akses dan inklusi pendidikan tinggi jarak jauh di Indonesia. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU pada Senin, 19 Februari kemarin.

MoU ini bertujuan, mempercepat informasi, mengedepankan inklusivitas dalam pendidikan jarak jauh, serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pendidikan tinggi jarak jauh dan memfasilitasi masyarakat untuk mengenal Universitas SiberMu lebih dekat.

Dalam kerjasama ini, JMSI akan mempromosikan program pendidikan jarak jauh Universitas SiberMu kepada masyarakat luas melalui platform media JMSI. Kemudian pembuatan konten edukasi dan informasi terkait pendidikan jarak jauh yang dapat diakses masyarakat.

Disamping itu, SiberMu dan JMSI juga berkolaborasi menyelenggarakan diskusi, webinar, dan seminar tentang pendidikan jarak jauh dan teknologi.

Rektor SiberMu, Dr. Bambang Riyanta menjelaskan bahwa kerjasama ini penting untuk memperluas jangkauan program pendidikan SiberMu dan membantu masyarakat meraih impian pendidikan mereka.

“Akses pendidikan tinggi harus menjadi hak semua orang, tanpa terhalang jarak atau kendala lainnya. Kerjasama dengan JMSI ini akan membantu kami memperluas jangkauan program dan membantu masyarakat Indonesia meraih impian pendidikan mereka,” kata Bambang melalui keterangan tertulis di kutip KABARTERKINI.co.id, Rabu 21 Februari 2024.

Sementara itu, Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, menambahkan bahwa akses informasi adalah kunci inklusi dalam pendidikan.

“Kami percaya kerjasama ini akan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pendidikan jarak jauh di Indonesia,” kata Teguh.

MoU, menurutnya, merupakan langkah awal kerjasama SiberMu dan JMSI dalam mendukung inklusi pendidikan tinggi jarak jauh. Kedua belah pihak berkomitmen untuk memantau dan mengevaluasi efektivitas kerjasama ini dan melakukan penyesuaian jika diperlukan. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini