Jumpa Wamenag RI, Bupati dan Wabup Ajukan Program Natuna Wisata Religi

0
246
BUPATI dan Wabup Natuna foto bersama Wamenag RI (tengah)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda berkunjung ke rumah Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia Zainud Tauhid Sa’adi di Jakarta, Selasa kemarin.

Dalam kunjungan itu, kedua pemimpin kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, mengajukan sejumlah program, salah satunya menjadikan Natuna sebagai kawasan wisata religi.

“Karena perbatasan beberapa negara luar, seperti Malaysia, Brunei dan Singapura, selayaknya Natuna punya objek wisata religi,” kata Wan Siswandi di amini wakilnya, Rodhial melalui keterangan tertulis.

Jadi, Wan Sis -biasa disapa- berharap Kementerian Agama dapat membantu program Natuna Wisata Religi. Karena hanya berharap keuangan daerah yang terbatas, jelas akan lama program itu berjalan.

“Natuna punya Masjid Agung yang kawasannya cukup luas. Kementerian bisa tetapkan sebagai kawasan Islamic Center,” kata Wak Yal -sapaan akrab Rodhial.

Wamenag RI Zainud Tauhid Sa’adi mengapresiasi program Natuna Wisata Religi usulan Pemerintah Kabupaten Natuna. Ia berjanji dalam waktu akan berkunjung ke kabupaten perbatasan sejumlah negara luar itu.

“Natuna memang sangat startegis. Jika menjadi wisata religi sangat menjanjikan. Sebab Natuna dekat dengan negara-negara Muslim di Asean,” kata Zianud. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here