Kapolres Perbatasan Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2021

0
396

 

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti menggelar Latihan Pra Operasi Seligi 2021. Giat berlangsung di ruang rapat utama markas Polres kabupaten kepulauan perbatasan itu.

“Sebagai Kepala Operasi Seligi 2021, saya minta kepada para personel yang masuk dalam Satgas, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab,” kata Syafrudin melalui keterangan tertulis, Rabu 22 Desember 2021.

Jadi, sambungnya, anggota Satgas akan dipimpin Kepala Satuan. Salah satu tugas, memantau pelaksanaan protokol kesehatan demi antisipasi penyebaran Covid-19, yang paling terbaru, jenis virus omicron.

“Virus omicron telah masuk ke Indonesia. Sehingga perlu perhatian khusus dalam pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2021. Jadi saya minta Satgas deteksi dini virus itu, terutama dalam acara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” kata Syafrudin.

Dalam deteksi dini, menurutnya, Kasatgas berkoordinasi dengan pihak gereja, agar memperketat protokol kesehatan kepada setiap jemaah yang hadir. Lalu objek vital lainnya, seperti lokasi objek wisata.

“Kepada Kasatpolair, ketika berpatroli di laut terus memberi imbauan pada para nelayan agar mewaspadai cuaca. Mengingat akhir tahun, gelombang tinggi dan hembusan angin cukup kencang,” pungkas Syafrudin.

Sementara tampak dalam pelatihan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat itu, diantaranya, Karendalops Polres Kepulauan Anambas AKP M. Djaiz, Kasatgas Preemtif Polres Kepulauan Anambas AKP Fauzi Izran dan Kasubsatgas Deteksi Polres Kepulauan Anambas AKP Mudjiono.

Tampak juga Kasatgas Gakkum Polres Kepulauan Anambas Iptu Rifi Sihotang, Kasatgas Preventif Polres Kepulauan Anambas Ipda Apandi, Kasatgas Kamseltibcarlantas Polres Kepulauan Anambas Ipda Rahmat Susanto, Kasatgas Banops Polres Kepulauan Anambas Ipda Feby Tri Gunawan, Kaopsek Siantan Iptu Gunawan Husein dan Kaopsek Palmatak Iptu Ridwan. (*sarnilam)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini