Kapolres Tulungagung Terima Penghargaan dari Tim Reaksi Cepat PPA Indonesia

0
87
KANIT PPA Satreskrim Polres Tulungagung Iptu Retno Pujiarsih (kanan) saat menerima penghargaan

TULUNGAGUNG, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto menerima penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Indonesia. Penghargaan diberikan di lapangan upacara Markas Polres Tulungagung, Jumat 10 September 2021.

Plt Sekjen Komnas PPA Indonesia Lia Latifah dalam sambutan mengatakan, selain Kapolres Tulungagung, penghargaan ini juga diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih, Kanit PPA Satreskrim Polres Tulungagung Iptu Retno Pujiarsih dan penyidik serta Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Bripka Mike Winayasa.

“Kami berikan penghargaan merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Polres Tulungagung, khusus unit PPA,” kata Lia. “Dalam menangani kasus perempuan dan anak.”

Tidak lupa, ia  Lia mengajak seluruh personel Polres Tulungagung membantu mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak. Jika perlu, memberikan edukasi agar masyarakat turut terlibat mengawasi.

“Perempuan dan anak adalah aset bangsa dan negara,” kata Lia. “Harus terus dilindungi dari kekerasan, terutama dalam rumah tangga.”

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Wakapolres, Kompol Christopher mengucapkan terimakasih, pihaknya mendapat penghargaan dari Tim Reaksi Cepat PPA Indonesia. Semua ini hasil kerja keras Unit PPA  Satreskrim Polres Tulungagung.

“Tapi kita harus ingat, penghargaan diberikan bukan berakhir dalam menangani kasus kekerasan perempuan dan anak,” kata Christopher. “Malahan penghargaan ini sebagai cambuk agar kita lebih maksimal bekerja melindungi dan mengayomi masyarakat.” (*agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here