Kapolres Tulungagung Tinjau Vaksinasi Merdeka TNI/Polri

0
249
KAPOLRES Tulungagung saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

TULUNGAGUNG, KABARTERKINI.co.id –Dukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Sidokkes Polres Tulungagung dan Dinas Kesehatan Tulungagung menggelar Vaksinasi Merdeka TNI/Polri kepada pelajar.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, didampingi Kapolsek Boyolangu AKP Sukirno, dan Forpimcam meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diikuti ribuan pelajar dari SMK Sore Tulungagung, Rabu 22 September 2021.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini, herd immunity atau kekebalan komunal segera tercapai dan pembelajaran tatap muka sesuai anjuran pemerintah bisa terselenggara tanpa waswas,” ucap Handono.

Vaksinasi Merdeka, menurutnya, diselenggara secara serentak di seluruh Indonesia. Lalu disambut gembira para pelajar, karena mereka mengetahui pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

“Antusias para pelajar terlihat dengan kehadiran mereka dan mau mengantri menerima vaksin dari vaksinator klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung dan tenaga kesehatan dari Dinkes Tulungagung,” papar Handono.

Tidak lupa, ia mengimbau para pelajar, khususnya masyarakat belum vaksin segera mendaftar dengan mendatangi Puskesmas atau Gerai Vaksin TNI/Polri. Namun meskipun sudah di vaksin, tetap harus mentaati protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan, dasar utama terhindar dari wabah Covid-19, seperti memakai masker di luar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Handono.

Kepala SMK Sore Tulungagung Masdugi menuturkan, Vaksinasi Merdeka TNI/Polri dosis ke satu diberikan kepada 1.300 pelajar. Sementara jumlah seluruh pelajar SMK Sore sebanyak 2.432 orang. Namun pada 2 September lalu, sebanyak 890 pelajar telah di vaksin.

“Kita berharap seluruh pelajar SMK Sore Tulungagung telah di vaksin. Sehingga tercipta herd immunity atau kekebalan komunal. Otomatis akan terhindar dari wabah Covid-19,” kata Masdugi.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko menjelaskan, dalam mendukung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, pihaknya bersinergi dengan instansi terkait melakukan pengamanan demi kelancaran kegiatan. “Tujuan kita melakukan pengamanan, salah satunya mengantisipasi kerumunan massa saat vaksinasi,” pungkas Neny. (*agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here