Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas Kukuhkan Polisi RW

0
181
PENYEMATAN ban di lengan

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas AKP Mukiman mengukuhkan sejumlah personel ditugaskan menjadi Polisi RW. Pengukuhan berlangsung di Markas Polres Kepulauan Anambas, Senin 15 Mei 2023.

“Dalam pengukuhan, kita sematkan pin dan ban lengan bagi personel mendapat tugas menjadi Polisi RW. Dengan pengukuhan ini, saya berharap agar dapat melaksanakan tugasnya dengan segera,” kata Mukiman melalui keterangan tertulis.

Polisi RW, menurutnya, merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tujuan di bentuk, agar dapat membangun kerukunan dan menyelesaikan masalah sehari-hari di masyarakat, bahkan siap mengantarkan warga ke rumah sakit.

“Selain itu, Polisi RW bisa sebagai basis deteksi dini, basis informasi, sehingga jika ada permasalahan bisa langsung diinformasikan. Sehingga dapat dilakukan penanganan awal dan pencegahan,” ujar Mukiman.

Dengan adanya Polisi RW, sambung Perwira Kepolisian balok tiga emas itu, dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Otomatis permasalahan dari tingkat bawah dapat diselesaikan tanpa perlu berkembang luas.

“Keberhasilan program Polisi RW akan tercapai baik dengan adanya sinergisitas dan dukungan dari berbagai pihak. Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat dan instansi terkait demi terciptanya situasi kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas,” kata Mukiman mengakhiri. (*andriano)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini