Keindahan Lampu LED Jembatan Kota Ranai, Salah Satu Jembatan Ikonik di Indonesia  

0
2516
FOTO istimewa

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna kini berbenah. Karena perlahan tapi pasti, ingin turut bersaing dengan ibukota lain se-Indonesia. Yang memanfaatkan lokasi ikonik didaerahnya, agar menjadi daya tarik wisatawan berkunjung.

Salah satu menjadi daya tarik adalah warna-warni pancaran lampu LED pada jembatan, pusat lalu lintas kota. Sehingga dari berbagai penjuru, akan terlihat indah. Otomatis kedepan, jembatan warna warni itu akan membantu meningkatkan ekonomi lokal, pariwisata dan kebanggaan warga.

Tokoh Pemuda Sedanau Junaidi mengatakan Kota Ranai kini lebih hidup dengan adanya pencahayaan LED di jembatannya. Jelas jembatan itu akan banyak dikunjungi masyarakat yang ingin menikmati pencahayaan indah.

“Saya berharap bukan hanya jembatan diberi pencahayaan lampu LED. Di lokasi-lokasi ikonik lainnya harus dipasang juga, agar Kota Ranai selalu terang di malam hari,” kata Junaidi dihubungi KABARTERKINI.co.id via ponsel, Kamis 30 Desember 2021.

Ia melihat sistem pencahayaan Jembatan Kota Ranai terlihat saling terkoneksi. Sangat sesuai dengan arsitektural perkotaan.

“Pencahayaan jembatan itu merupakan perencanaan pembangunan era baru dengan desain perkotaan. Sehingga Kota Ranai, sebagai pusat ibukota kabupaten perbatasan ini tidak kalah menarik dengan kota lainnya di Indonesia,” pungkas Junaidi.

Berdasarkan data dikutip KABARTERKINI.co.id dari LPSE Natuna, terdapat anggaran belanja pengadaan lampu di Jembatan Kota Ranai sebesar Rp200 juta. Pelaksana kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Natuna. (*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini