Kepala BKPSDM Natuna Tepis Isu Pemangkasan Honorer

0
538
KEPALA BKPSDM Natuna Alim Sanjaya

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Gonjang ganjing akan adanya pemangkasan honorer daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, dibantah Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna Alim Sanjaya.

Sejauh ini, menurutnya, belum ada wacana Pemkab Natuna melakukan pemutusan kerja. Pemkab masih mempertahankan tenaga honorer yang ada saat ini.

“Tidak, isu itu tidak benar. Buktinya honorer kita masih diperpanjang kontraknya setiap tahun,” ujar Alim saat dimintai tanggapan sejumlah awak media di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Ranai, Kamis 12 Agustus 2021.

Kalaupun ada pengurangan, sambungnya, itu dilakukan secara administrasi. Artinya, ketika ada Pegawai Tidak Tetap (PTT) meninggal dunia atau mengundurkan diri, maka tidak lagi merekrut pegawai baru.

“Saat ini ada sekitar 1.700 PTT aktif di lingkungan Pemkab Natuna. Sudah jauh berkurang dibandingkan dengan beberapa tahun silam yang jumlahnya mencapai 2.200 orang,” kata Alim.

“Jadi pengurangan yang dimaksud itu begini, ini kan banyak yang ikut tes CPNS dan PPPK. Kalau mereka lulus, maka kita tidak lagi menambah honorer baru sebagai penggantinya,” katanya lagi. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini