Ketua DPRD Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan MoU RPJMD Kepulauan Anambas 2021 – 2026

0
51
SUASANA rapat paripurna

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Ketua DPRD Kepulauan Anambas Hasnidar menggelar rapat paripurna penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris tentang rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Anambas 2021-2026, Sabtu 5 Mei 2021. Tampak mendampingi Hasnidar, Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Anambas Firdiansyah.

Ketua DPRD Kepulauan Anambas Hasnidar dalam sambutan mengatakan, rapat paripurna ini, merupakan pelaksanaan MoU antara Kepala Daerah dan DPRD tentang RPJMD Kepulauan Anambas 2021-2026. Rapat digelar telah memenuhi qourum, karena dihadiri 13 anggota DPRD dari 20 anggota DPRD Kepulauan Anambas.

“Tapi dalam rapat, kita batasi tamu yang hadir. Oleh karena itu rapat digelar secara virtual. Sehingga tamu tidak hadir atau tidak diundang, bisa mengikuti rapat melalui zoom meeting,” papar politikus PPP Kepulauan Anambas itu.

RPJMD, sambungnya, rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2021 – 2026. Dari tingkat RT/RW telah disusun melalui mekanisme, sesuai Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 86 tahun 2017.

Jadi ia berharap dalan menyusun RPJMD agar sejalan dengan RPJMN, benar-benar memperhatikan amanat Kemendagri. Selain itu penyelesaian penyusunan sudah sesuai waktu ditentukan.

“Seluruh perangkat daerah yang ada di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terus bersinergi dalam menyusun RPJMD agar sejalan dengan RPJMN. Sehingga permasalahan pembangunan dapat teratasi dengan baik dan benar,” papar Hasnidar.

Tidak lupa, ia mengingatkan seluruh tamu undangan, agar turut membantu sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat, demi antisipasi wabah Covid-19, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Oleh karena selalu mentaati protokol kesehatan ketat, dalam rapat ini, petugas kita mengecek satu persatu tubuh tamu undangan memakai thermogun. Kita juga siapkan sanitizer dan masker, supaya tamu undangan terhindar dari wabah Covid-19,” katanya.

Disela-sela acara rapat, Hasnidar dengan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mendatangani MoU RPJMD 2021-2026. Selanjutnya, Ketua DPRD wanita itu, menutup rapat, sambil mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para tamu yang telah datang maupun mengikuti melalui zoom meeting.

Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Anambas Firdiansyah seusai rapat berharap penyusunan RPJMD Kepulauan Anambas harus sejalan dengan RPJMN. Sehingga dalam pembangunan Kepulauan Anambas kedepan, berpihak pada perekonomian masyarakat.

“Setiap membangun, kami selalu berusaha memperhatikan dampak perekonomian masyarakat. Sebab kami adalah wakil rakyat, harus selalu berpihak kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kepulauan Anambas,” pungkas Firdiansyah. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here