Ketua DPRD Natuna Dampingi Gubernur Kepri Serahkan Bantuan dan Insentif Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Serasan

0
312

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua DPRD Natuna Andes Putra mendampingi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menyerahkan bantuan dan insentif bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Serasan. Acara penyerahan berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Serasan, Sabtu 22 Agustus 2020.

Gubernur Kepri Isdianto dalam sambutan mengatakan, dalam kunjungannya ke kecamatan perbatasan ini untuk menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid–19. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya membantu pemulihan perekonomian masyarakat.

“Selain menyerahkan bantuan, kami juga akan meninjau sejumlah proyek dibangun memakai anggaran provinsi, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” papar Isdianto.

GUBERNUR Kepri Isdianto menyerahkan bantuan

Ketua DPRD Natuna Andes dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kepri beserta rombongannnya di Kecamatan Serasan. Apalagi dalam kunjungan, Gubernur memberikan bantuan pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Natuna, Kecamatan Serasan khususnya, masuk Zona Hijau alias aman Covid-19. Kenapa masuk Zona Hijau, karena di untungkan dari geografisnya kepulauan. Sehingga memberi keuntungan tersendiri terutama dalam penanganan Covid-19,” papar Andes.

Lalu, sambungnya, dalam upaya sosialisasi penanganan Covid-19 dilakukan secara online dan pembatasan transportasi bagi orang. Selain itu, Kecamatan Serasan tetap menerapkan standar protokol kesehatan dimasa New Normal.

FOTO bersama

“Semoga sinergisitas bersama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepri dalam menangani pandemi Covid-19 terus dibangun. Saling mendukung, sebagaimana Nawacita Presiden Republik Indonesia yang menitik beratkan pembangunan wilayah perbatasan dan pinggiran,” kata Andes.

Selain bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Isdianto juga  menyerahkan insentif pada para Guru TPQ/MDT/MDA), penyuluh Agama Non PNS dan Imam Hafidz Quran. Lalu bantuan pada masjid, musholah dan TPQ, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masjid dan mushola serta bantuan alat medis bagi Puskesmas Serasan. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here